Beberapa Pemain Yang Memiliki Peran Penting Bagi Timnas Senegal

Timnas Senegal menjadi salah satu tim yang menunjukkan performa dan perkembangan mereka yang begitu baik di beberapa tajhun terakhir ini. Di mana perkembangan yang lebih baik tersebut tidak lepas dari kualitas serta potensi yang di tunjukkan oleh beberapa pemainnya yang ada di dalam skuad mereka. Tak jarang ada satu atau dua pemain yang menjadi titik kunci kekuatan dari timnas Senegal tersebut selalu di percayai untuk turun dan membela mereka.

Dari beberapa nama pemain tersebut, mereka juga di percayai oleh timnas Senegal untuk bisa membela mereka di Piala Dunia 2018 nanti di Rusia. Dan beberapa nama pemain tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Kalidou Koulibaly

Pemain yang satu ini menjadi salag satu sosok yang terpenting bagi timnas Senegal. Di mana kemampuan yang dirinya miliki  tidak bisa untuk di pertanyakan kembali.  Berposisikan sebagai pemain bertahan, Kalidou Koulibaly menjadi andalan timnya saat ini baik di  level klub maupun bersama timnas Senegal. Di mana di level klub dirinya menjadi pilihan utama Napoli untuk setiap pertandingan yang mereka lakukan.

Dan di timnas Senegal, dirinya juga di percayai untu bisa mengisi tempat utama sebagai pemain bertahan. Di mana kemampuannya yang begitu baik untuk menjaga lini pertahanan, begitu di butuhkan Senegal di Piala Dunia 2018 nanti di Rusia.

  1. Idrissa Gana Gueye

Pemain yang satu ini memiliki posisi sebagai pemain tengah atau gelandang baik di  level klub maupun bersama timnas Senegal. Di mana Idrissa Gana Gueye tersebut saat ini masih aktif untuk membela Everton di Liga Inggris. Di mana dirinya selalu di percayai untuk bisa menjaga lini tengah dari timnya Everton di setiap pertandingan.

Dan saat bersama timnas Senegal, Gueye juga di percayai untuk mengemban tugas sebagai gelandang pengangkut air di lini tengah timnya tersebut. Mempunyai postur yang tinggi serta akurasi umpan yang cukup bagus, dirinya selaiu di percayai untuk di turunkan termasuk di Piala Dunia 2018 nanti.

  1. Sadio Mane

Pemain yang terakhir ini sekiranya sudah taka sing untuk kita dengar. Ya, Sadio Mane merupakan pemain yang mengisi pos lini serang dari timnya yang dirinya bela. Saat ini Sadio Mane masih menjadi andalan dan tumpuan bagi Liveerpool di setiap pertandingan. Di mana kemampuannya menjadi seorang pemain depan tidak perlu dipertanyakan kembali.

Sadio Mane mempunyai keunggulan dan kelebihan tersendiri sebagai pemain depan. Di mana kecepatan serta akurasi tembakan yang dirinya miliki menjadi ancaman lawan yang dirinya hadapi. Maka tidak heran jika timnas Senegal mempercayai dirinya untuk bisa mengisi pos lini depan dari skuad mereka. Dan Senegal sendiri akan memastikan ada nama Sadio Mane di dalam skuadnya untuk Piala Dunia 2018 nanti.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *