Bila Bermain Tanpa Messi, Otamendi: Kami Harus Menguasai Bola Lebih Lama

Bila Bermain Tanpa Messi, Otamendi: Kami Harus Menguasai Bola Lebih Lama

Bintang Barcelona, Lionel Messi hanya menjadi penonton saat tim nasional Argentina menjalani laga uji coba kontra Italia pada Jumat (23/03/2018) atau Sabtu dini hari WIB. Kapten tim tersebut hanya terlihat di bangku penonton Stadion Etihad, Manchester, tempat uji coba tersebut digelar. Pemain berjuluk La Pulga atau Si Kutu itu tidak bisa diturunkan pelatih Jorge Sampaoli karena tengah mengalami cedera paha.

Messi duduk berdampingan dengan striker Manchester City, Sergio Aguero yang tengah dibekap cedera lutut. Meski bermain tanpa pemain terbaik di dunia itu, Argentina mampu memetik kemenangan dua gol tanpa balas. Kedua gol La Albiceleste dicetak oleh Ever Banega dan Manuel Lanzini. Masing-masing mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-75 dan 85.

Menurut pemain belakang Argentina, Nicolas Otamendi timnya harus bermain dengan strategi berbeda bila tanpa diperkuat Messi. Pemain yang gemar memelihara janggut itu mengatakan bila tanpa diperkuat Messi timnya perlu menguasai bola selama mungkin. Ini menjadi kunci bila timnya ingin mendominasi pertandingan.

“Hal yang penting adalah, kami harus bisa menguasai bola dalam periode yang panjang,” beber Otamendi.

Pemain belakang berusia 30 tahun itu beralasan bila Messi merumput maka mudah bagi pemain tersebu tuntuk menarik perhatian lawan. Bila tanpa Messi maka timnya harus mampu menjaga bola tetap bergulir di atara mereka bila ingin membuka ruang dan menciptakan peluang.

“Ketika Messi bermain, dia bisa menarik perhatian sejumlah bek lawan sehingga mendekatinya. Ini menciptakan ruang untuk pemain lain. Namun jika tanpa Messi, kami perlu menguasai bola lebih lama,” lanjutnya.

Secara keseluruhan Otamendi menilai timnya bermain maik baik. Tanpa Messi para pemain lain bisa mengambil peran untuk mencetak gol. Begitu pula performa para pemain belakang di pertandingan tersebut. Selain Otamendi, Sampaoli juga memberi tempat kepada Federico Fazio, Nicolas Tagliafico, dan Fabricio Bustos untuk mengawal lini pertahanan Tim Tango. Pemain yang disebutkan terakhir itu memberi kesempatan kepada Gabriel Mercado untuk merumput kurang dari lima menit.

“Sedikit demi sedikit kami semakin baik tetapi masih tetap tampil bagus dalam bertahan. Saya selalu berusaha untuk bekerja keras setiap kali bermain,”pungkas Otamendi.

Argentina masih menjalani satu uji coba lagi. Setelah ini mereka akan terbang ke Spanyol menghadapi tuan rumah di Wanda Metropolitano pada Selasa, 27 Maret 2018 nanti. Di pertandingan ini besar kemungkinan Argentina sudah bisa diperkuat Messi. Sementara itu Aguero kembali absen di pertandingan ini. Mantan pemain depan Atletico Madrid itu dipulangkan untuk menjalani pemulihan cedera lutut.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *