Brasil Umumkan Skuad Inti di Piala Dunia 2018

Brasil Umumkan Skuad Inti di Piala Dunia 2018

Kurang dari empat bulan event akbar Piala Dunia 2018 akan digelar di Rusia. Momen empat tahunan itu akan dimulai pada Juni hingga Juli mendatang. Tim-tim peserta sudah mengambil ancang-ancang untuk mengumumkan skuad yang akan dibawa ke putaran final nanti.

Salah satu tim unggulan, Brasil bahkan sudah mengumumkan skuadnya. Sebagaimana dikatakan pelatih tim Samba, Tite, setidaknya 15 pemain sudah diketahui akan diboyong ke Eropa nanti. Bahkan 11 pemain inti pun sudah diumumkan secara terang-terangan.

Dari antaranya ada nama-nama beken seperti Neymar Junior, Philippe Coutinho, Dani Alves, Paulinho hingga pemain muda yang merumput di Manchester City, Gabriel Jesus. Selain itu ada pemain yang sedang naik daun bersama Liverpool, Roberto Firmino. Sebelas tempat di skuad utama menjadi millik Alisson, Marcelo, Miranda, Marquinhos, Dani Alves, Paulinho, Reanto Augusto, Casemiro, Neymar, Coutnho dan Gabriel Jesus.

“11 (pemain) yang akan menjadi pemain inti adalah Alisson, Marcelo, Miranda, Marquinhos, Daniel Alves, Paulinho, Renato Augusto, dan Casemiro, Neymar, Coutinho, dan Gabriel Jesus,” ungkap Tite.

Ada beberapa posisi yang harus direbut oleh beberapa pemain bintang. Seperti di lini depan, Firmino berjuang keras untuk menjadi pelapis Neymar, Coutinho dan Gabriel Jesus. Sementara itu mantan kapten tim Thiago Silva harus bersaing untuk mendapat tempat di barisan pertahanan.

Selain itu Brasil masih memiliki beberapa gelandang top seperti Fernandinho dan Willian yang masing-masing bermain untuk Manchester City dan Chelsea. Nama-nama tersebut hampir pasti mengisi daftar 23 pemain yang akan tampil di putaran final nanti.

Dengan skuad mumpuni seperti itu Selecao menjadi salah satu favorit juara. Neymar dan kawan-kawan datang ke Rusia untuk menebus kegagalan di Piala Dunia 2014 lalu. Saat itu mereka dihempaskan sang juara Jerman dengan skor mencolok di babak semi final.

“Rasa hormat terhadap tim sekarang berbeda dengan apa yang terjadi tiga atau empat tahun lalu setelah Piala Dunia. Orang-orang melihat kami secara berbeda, Brasil yang dihormati dan dikagumi semua orang sudah kembali, sebuah tim yang menikmati sepak bola yang bagus, dan itu membuat kami bahagia. Suasana fans kami dan negara kami telah berubah,” ungkap Neymar.

“Aneh karena saya tidak menyelesaikan Piala Dunia seperti yang saya inginkan. Tentunya saya ingin memahkotainya dengan gelar, tapi saya tidak menang atau kalah, saya tidak menyelesaikan Piala Dunia. Turnamen saya berakhir dengan serius. Cedera dan, sayangnya, saya harus membayar untuk itu,” lanjut Neymar.

Brasil akan mengawali kiprah di Piala Dunia 2018 di grup yang relatif ringan. Berada di Grup E, mereka mendapat tantangan dari tim-tim yang kurang diunggulkan seperti Kosta Rika, Swiss dan Serbia. Brasil berpeluang besar lolos ke babak 16 besar.

Peraih lima gelar juara dunia itu akan mengawali kiprahnya menghadapi Swiss pada 17 Juni 2018 di Rostov-on-Don. Di pertandingan kedua mereka akan menghadapi Kosta Rika pada 22 Juni di St.Petersburg, sebelum ditantang Serbia lima hari kemudian di Moskwa Spartak.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *