Chelsea Petik Kemenangan, Conte Puji Duet Giroud dan Morata

Chelsea Petik Kemenangan, Conte Puji Duet Giroud dan Morata

Pelatih Chelsea, Antonio Conte memberikan apresiasi atas kinerja anak asuhnya usai memetik kemenangan 2-1 dalam laga tunda pekan ke-31 Liga Primer Inggris menghadapi tuan rumah Burnley. Bermain di Stadion Turf Moor, Kamis (19/04/2018) atau Jumat dini hari WIB, The Blues memetik kemenangan dengan skor 2-1.

Menurut pelatih asal Italia itu timnya bermain baik mengingat Burnley bukan lawan mudah. “Kami bermain bagus melawan tim berat karena melawan Burnley itu tidak mudah. Kami bermain sangat bagus dan dua penyerang bekerja maksimal,” ungkap Conte.

Lebih lanjut mantan pelatih timnas Italia dan Juventus itu mengatakan performa seperti itu membuat timnya pantas memetik kemenangan. Kolektivitas dan performa setiap pemain bagus. “Mereka bermain bagus dengan atau tanpa bola. Semua tim bermain intensif. Kami pantas menang,” sambungnya.

Secara spesifik Conte memberikan pujian kepada duet Olivier Giroud dan Alvaro Morata di lini depan Si Biru. Kedua pemain itu tidak mencetak gol, namun kinerja mereka dinilai cukup memuaskan.

“Mereka bekerja dengan sangat baik. Giroud dan Morata bermain fantastis dan banyak mengorbankan diri saat tak menguasai bola. Kami mengejutkan Burnley dengan dua striker kami, yang banyak menyulitkan bek-bek tengah mereka,” tandas Conte.

Ia pun berharap kedua pemain tersebut mampu mempertahankan performa tersebut. Bila demikian terjadi maka ia optimis timnya akan meraih hasil baik di musim berikut.

“Melihat Giroud dan Morata bermain begini, melihat kombinasi dan relasi bagus di antara mereka, dan kemudian hasrat mereka untuk berlari dan menekan tanpa bola, ini adalah cara yang tepat untuk mendapatkan kepuasan di masa mendatang,” lanjutnya.

Conte memberikan apresiasi atas profesionalitas mereka yang menepikkan ego pribadi demi kepentingan tim. Meski tidak mencetak gol mereka ikut andil dalam kemenangan Chelsea di pertandingan tersebut.

“Saya sangat senang karena mereka bermain sangat baik. Tak sederhana melihat dua striker dengan keinginan dan hasrat untuk bertarung dan mengorbankan diri mereka tanpa bola,” tegasnya.

Selanjutnya Chelsea akan mengalihkan perhatian pada semi final Piala FA menghadapi Southampton pada Minggu, 22 April 2018. Tidak menutup kemungkinan Giroud dan Morata akan kembali diduetkan di pertandingan penting tersebut.

“Itu adalah pilihan, untuk hari Minggu atau mungkin untuk masa mendatang. Ini adalah pertama kalinya saya mencoba solusi ini dengan dua striker, dan saya mendapatkan respons yang sangat baik dari mereka,” ungkapnya.

Tujuan Conte menurunkan komposisi terbaik adalah meraih tiket final kejuaraan tertua di dunia itu. Pelatih berusia 48 tahun itu berharap anak asuhnya mampu mempertahankan performa baik seperti ditunjukkan dalam pertandingan ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *