David De Gea Ingin Juara Piala Dunia 2018 Bersama Spanyol

David De Gea memendam hasrat untuk menjadi juara Piala Dunia 2018. Kiper Manchester United itu pun optimistis mampu membantu tim nasional Spanyol menjadi kampiun di Rusia. Sebagaimana diketahui Piala Dunia 2018 akan digelar di Rusia sejak 14 Juni hingga 15 Juli 2018.

Ia pun tak sabar menjalani event akbar empat tahunan tersebut. De Gea yang menjadi incaran banyak klub top Eropa berangkat ke Rusia dengan pencapaian individu yang baik. Meski gagal membawa Manchester United menjadi juara Liga Primer Inggris, setelah kalah bersaing dengan rival sekota Manchester City, Ia dinobatkan sebagai pemain terbaik Manchester United dan pemain terbaik pilihan pemain Setan Merah musim 2017/2018 lalu.

Target selanjutnya bagi De Gea adalah meraih prestasi bersama negaranya. Ini merupakan Piala Dunia kedua bagi kiper berusia 27 tahun itu.

David De Gea

 “Saya menantikan Piala Dunia untuk segera dimulai. Saya punya harapan besar dan saya sangat tidak sabar menyambutnya. Kami punya tim nasional hebat dan kumpulan pemain top,” beber De Gea.

Lebih lanjut mantan kiper Atletico Madrid itu mengatakan timnya berangkat ke Rusia dengan optimisme yang tinggi. Hal ini mengacu pada pencapaian di babak kualifikasi. Spanyol berangkat ke Rusia dengan hasil sempurna di babak kualifikasi, dengan tanpa menelan kekalahan.

“Kami datang ke sini setelah melewati kualifikasi yang mengesankan, dan sekarang adalah saatnya untuk unjuk diri,” lanjutnya.

De Gea mengatakan kepada para penggemarnya untuk memberikan dukungan kepada mereka. Saatnya bagi mereka untuk menikmati dan menjalani tantangan untuk menjadi juara dunia.

“Dan menyangkut turnamen Piala Dunia itu sendiri, mari nikmati itu dan jalani laga demi laga dan mencoba tampil baik. Mudah-mudahan kami punya kesempatan atau bahkan menjuarai Piala Dunia,” pungkasnya.

Spanyol tergabung di Grup B di Piala Dunia 2018 bersama Iran, Maroko dan Portugal. Portugal tentu menjadi lawan terberat bagi Andres Iniesta dan kawan-kawan. Selain berstatus juara Eropa, Portugal juga diperkuat pemain terbaik di dunia, Cristiano Ronaldo. Namun demikian Iran dan Maroko tidak bisa diremehkan. Mereka berpeluang membuat kejutan.

Spanyol tidak hanya mengandalkan De Gea di Rusia nanti. Tim besutan pelatih Julen Lopetegui ini memiliki sederet pemain berpengalaman dan pemain muda yang menjadi andalan di level klub. Di barisan pertahanan Spanyol akan mengandalkan Jordi Alba (Barcelona), Cesar Azpiliqueta (Chelsea), Dani Carvajal (Real Madrid), Nacho Fernandez (Real Madrid), Nacho Monreal (Arsenal), Alvaro Odriozola (Real Sociedad), Gerard Pique (Barcelona), dan Sergio Ramos (Real Madrid).

Di lini tengah nama-nama beken seperti Thiago Alcantara (Bayern Munich), Sergio Busquets (Barcelona), Andres Iniesta (Barcelona), Isco (Real Madrid), Koke (Atletico Madrid), Saul Niguez (Atletico Madrid), dan David Silva (Manchester City) akan menjadi andalan. Sementara di lini depan Spanyol menggantungkan harapan kepada Marco Asensio (Real Madrid), Iago Aspas (Celta Vigo), Diego Costa (Atletico Madrid), Rodrigo Moreno (Valencia), dan Lucas Vazquez (Real Madrid).

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *