Demi Pemain Muda Ini, Mourinho Berani Cadangkan Pogba

Demi Pemain Muda Ini, Mourinho Berani Cadangkan Pogba

Perlahan tetapi pasti sepak terjang pemain muda Scott McTominay mulai menarik perhatian sang manajer, Jose Mourinho. Gelandang muda Manchester United ini berhasil membuat sang pelatih jatuh hati. Hal ini membuat Mourinho lebih memberinya kesempatan ketimbang gelandang berpengalaman, Paul Pogba untuk mengisi lini tengah Setan Merah.

Hal tersebut ditunjukkan di leg pertama babak 32 besar Liga Champions, Rabu (21/02/2018) atau Kamis dini hari WIB, saat timnya menghadapi Sevilla. Saat itu McTominay diturunkan sejak menit awal. Sementara Pogba baru masuk di menit ke-17 menggantikan Ander Herrera yang mengalami cedera.

“Saya tidak berpikir telah memberi kepercayaan secara cuma-cuma kepada pemain. Ini bukan tentang pelatih yang memercayai pemain begitu saja. Saya pikir ini semua tergantung pada pemain untuk membuat pelatih memercayainya, sesederhana itu,” beber Mourinho.

Lebih lanjut mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid itu mengatakan, “Saya pikir ini tentang sebuah kepercayaan diri. Kepercayaan yang saya berikan kepada Scott McTominay telah dibalasnya sejak dia datang ke tim utama. Sejak saat pertama, setelah delapan pertandingan, dia mulai bisa mendapatkan kepercayaan dan dia tahu bagaimana cara membalasnya. Saya tahu kapan saya ingin dia bermain, saya tahu mentalitas dan kualitasnya.”

Akhir pekan ini Scott McTominay berpeluang besar diturunkan sebagai starter. Beruntung pula bagi Pogba yang akan bermain sejak menit awal untuk mengisi tempat yang sementara ini ditinggalkan Herrera yang tengah dibekap cedera. Kedua pemain itu akan memperkuat lini tengah United saat menjamu Chelsea di Stadion Old Trafford, Minggu (25/2/2018).

Berbeda dengan Mourinho, pelatih Chelsea, Antonio Conte justru menyayangkan keputusan mencadangkan Pogba. Menurut pelatih asal Italia itu, Pogba merupakan salah satu pemain top yang patut diberikan kesempatan bermain.

“Kita ini sedangkan membicarakan pemani papan atas, pemain fantastis [yakni Pogba. Ekspektasi saya adalah untuk melihatnya di lapangan. Jika dia absen [dari starting XI] itu akan lebih baik,” ungkap Conte.

“Seperti yang saya tekankan sebelumnya, kita ini sedang membicarakan pemain top. Setiap pelatih harus mencari cara yang tepat untuk menanganinya. Namun saya pikir, Pogba itu tengah menunjukkan di United bahwa dia adalah pemain top,” tutup Conte.

Duel antara Chelsea kontra United bakal berjalan menarik. Selain rivalitas antara kedua pelatih, pertandingan ini juga akan mempengaruhi posisi kedua tim di di tabel klasemen sementara Liga Primer Inggris. Chelsea tentu ingin meraih poin sempurna agar bisa menyamai perolehan poin United. Dengan raihan total 56 poin dari 27 pertandingan, United sementara ini berada di peringkat kedua. Sementara Chelsea berada di peringkat ketiga, terpaut tiga poin dari United dan satu poin dari Liverpool.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *