Demi Piala Dunia 2018, Pemain Prancis Ini Rela Jadi Kiper

Demi Piala Dunia 2018, Pemain Prancis Ini Rela Jadi Kiper

Apa saja rela dilakukan seorang pemain demi tampil di Piala Dunia 2018. Dalam hitungan bulan event akbar empat tahunan itu akan dihelat di Rusia sejak Juni hingga Juli mendatang. Pemain muda Prancis, Benjamin Pavard bakan rela berganti posisi asalkan bisa tampil di pesta sepak bola terakbar sejagad tersebut.

Pemain berusia 21 tahun itu sejatihnya adalah pemain bertahan. Ia rela menjadi penjaga gawang demi satu tempat di Rusia nanti. Bermain di lebih dari satu posisi menjadi salah satu keunggulan Pavard.

“Saya siap untuk menjadi kiper apabila memang dibutuhkan. Bahkan sebagai pemain pengganti, itu cocok untuk saya. Bisa Anda bayangkan bermain di Piala Dunia? Apa ada yang lain untuk pesepakbola? Tidak banyak,” beber Pavard.

Sebelumnya pemain tersebut sempat memperkuat Les Blues saat uji coba internasional menghadapi Wales dan Jerman pada November lalu. Pelatih Prancis, Didier Deschamps bahkan memberinya menit bermain.

Namun mantan pemain tim nasional Prancis itu belum juga mengungkapkan siapa saja pemain yang akan dibawa ke Rusia. Sejauh ini belum ada pengumuman terkait skuad yang akan tampil di pesta bola terakbar sejagad tersebut.

Kemampuan Pavard bermain di berbagai posisi telah diakui oleh rekan-rekannya di klub. Bahkan pemain Stuttgart itu disamakan dengan salah satu legenda timnas Prancis yakni Lilian Thuram, Sergio Ramos bahkan legenda timnas Jerman, Franz Beckenbauer.

“Belakangan ini, [rekan setip di Stuttgart] Mario Gomez menyebut saya sebagai Lilian Thuram. Seorang fisioterapis juga berkata saya mengingatkannya pada Franz Beckenbauer. Banyak pemain mampu berkembang untuk menempati berbagai posisi. Thuram melakukan hal itu. [Sergio] Ramos memulai karier sebagai bek kanan,” lanjut Pavard.

Selain menjadi bek dan kiper, Pavard juga bisa berperan sebagai gelandang. Bahkan ia pernah berada di posisi tersebut saat memperkuat klubnya di pentas domestik. “Main sebagai gelandang bertahan pun, saya menyukainya. Musim ini, saya bermain di depan barisan pertahanan saat lawan Augsburg dan saya berlari 12 kilometer sepanjang pertandingan,” pungkasnya.

Meski bermain baik di level klub dan mempunyai kemampuan bisa bermain di berbagai posisi tidak menjadi jaminan bagi Pavard dipanggil Deschamps. Ia harus bersaing dengan sederet pemain belakang yang dimiliki Prancis saat ini mulai dari pemain Real Madrid, Raphael Varane, bek Barcelona Samuel Umtiti, Laurent Koscielny yang bermain untuk Arsenal hingga Aymeric Laporte yang berseragam Manchester City.

Signal siapa saja yang akan diboyong ke Rusia akan terlihat saat laga uji coba menghadapi Kolombia dan Rusia. Dua laga uji coba itu menjadi ajang pemanasan sebelum tampil di Piala Dunia 2018.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *