Diimbangi Tim Papan Bawah, Pochettino: Itu Laga Sangat Sulit

Diimbangi Tim Papan Bawah, Pochettino: Itu Laga Sangat Sulit

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengaku timnya tidak mudah melakoni pertandingan pekan ke-34 Liga Primer Inggris. Menghadapi Brighton & Hove Albion di Stadion American Express Community, Selasa (17/04/2018) atau Rabu dini hari WIB kedua tim bermain imbang 1-1. Meski berstatus medioker, Spurs sulit mencetak gol ke gawang lawan. Pelatih asal Argentina mengaku laga tersebut sangat sulit, apalagi bermain di kandang lawan.

 “Itu adalah laga yang sangat sulit. Brighton selalu tampil menyulitkan di kandang sendiri, kita sudah tahu itu,” bebernya.

Lebih lanjut Pochettino mengatakan di babak pertama timnya cukup sulit bermain lepas. Tuan rumah mampu mengimbangi permainan Harry Kane dan kawan-kawan. Tim tamu baru bisa keluar dari tekanan di babak kedua. Namun Spurs gagal mencetak lebih banyak gol. Hal ini cukup membuat Pochettino kecewa.

“Babak pertama berjalan seimbang, kami lebih baik di babak kedua namun ini sedikit mengecewakan untuk kebobolan tak lama setelah mencetak gol,” lanjutnya.

Pelatih berusia 46 tahun itu melanjutkan timnya mendominasi pertandingan namun kurang agresif terutama menjelang akhir pertandingan. “Kemudian kami mendominasi pertandingan namun kurang agresif di sepertiga akhir dan tidak cukup punya peluang matang untuk memenangkan pertandingan.”

Namun demikian Pochettino tetap memberikan kredit kepada anak asuhnya. Menurutnya timnya tidak bermain buruk di pertandingan itu. Timnya kurang beruntung sehingga gagal memetik kemenangan.

“Saya sendiri selalu senang dengan pemain saya. Mereka semua sudah melakukan upaya maksimal dan kami tidak beruntung karena gagal memenangkan tiga poin, namun kami terus berusaha,”pungkasnya.

Spurs lebih dulu memimpin setelah Harry Kane mencetak gol di menit ke-48. Namun kemenangan tim tamu digagalkan Pascal Gross di menit ke-50. Sepanjang babak pertama tim berjuluk The Lilywhites itu mencatatkan penguasaan bola 63 persen. Meski begitu Spurs minim peluang. Kedua tim sama-sama memiliki tiga tendangan yang mengenai sasaran. Tak heran sepanjang babak pertama tidak ada gol yang berhasil diciptakan.

Memasuki babak kedua, Spurs berusaha menekan sejak awal. Tiga menit kemudian, Spurs mampu memecah kebuntuan. Sang bomber utama, Harry Kane sukses mengkonversi umpan terukur Son Heung-Min di menit ke-48. Gol tersebut melecut tuan rumah untuk menyamakan kedudukan.

Menit ke-50 tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Serge Aurier terhadap Jose Izquierdo di kotak terlarang wasit langsung menunjuk titik putih. Kesempatan emas itu berhasil dimanfaatkan oleh Pascoll Gross yang tampil sebagai eksekutor.

Tambahan satu poin membuat Tottenham tertahan di peringkat keempat klasemen sementara dengan raihan total 68 poin. Spurs tertinggal dua poin di belakang Liverpool yang berada di peringkat ketiga. Sementara itu peringkat kedua ditempati Manchester United dengan tabungan 71 poin. Namun Manchester Merah belum memainkan pertandingan ke-34 sehingga berpeluang memperlebar jarak dengan Liverpool dan Spurs.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *