Eden Hazard Dukung Salah di Piala Dunia 2018

Dukungan kepada Mohamed Salah di Piala Dunia 2018 tidak hanya datang dari para penggemar tim dan warga Mesir, tetapi juga dari para pemain profesional. Salah satunya pemain Chelsea sekaligus bintang tim nasional Belgia, Eden Hazard. Hazard mengaku dirinya akan mendukung timnas Mesir di event akbar empat tahunan yang akan berlangsung di Rusia sejak 14 Juni hingga 15 Juli 2018 nanti.

Dukungan itu diberikan mengingat keduanya memiliki relasi yang baik. Hazard menyebut Salah merupakan teman baiknya. Saat ini Salah masih berjuang memulihkan diri dari cedera bahu yang dialami di final Liga Champions Eropa menghadapi Real Madrid di Kiev, Ukraina, bulan lalu. Salah diprediksi akan pulih tepat waktu dan ikut membela negaranya di putaran final Piala Dunia nanti.

Salah harus melewatkan pertandingan persahabatan menghadapi Belgia di Brusel, Rabu (06/06/2018) atau Kamis dini hari WIB. Di pertandingan itu Mesir menelan kekalahan telak tiga gol tanpa balas. Hazard mencetak satu dari tiga gol kemenangan timnya.

Meski tanpa diperkuat sang megabintang, Hazard menilai performa Mesir patut diperhitungkan. Performa Mesir tidak jauh berbeda dengan Tunisia.

“Mesir sungguh berbeda tanpa Salah namun mereka masih bisa tampil baik dan kompak. Gaya bermain mereka mirip Tunisia,” ungkap Hazard usai pertandingan uji coba tersebut.

Hazard menilai Mesir tidak hanya bergantung pada Salah seorang. Tim tersebut memiliki sederet pemain bagus yang layak diperhitungkan.

“Mesir punya banyak pemain bagus. Kami mampu mengontrol pertandingan dan mencetak gol cepat yang mana memudahkan kami,” sambungnya.

Hazard mengaku senang bisa memetik kemenangan di laga uji coba tersebut. Ia pun berharap proses pemulihan Salah berjalan sesuai rencana sehingga bisa tampil di Piala Dunia 2018. Hazard amat berharap rekannya tersebut bisa tampil di momen akbar yang akan berjalan dalam hitungan hari lagi.

“Kami senang bisa mengalahkan Mesir lewat skor 3-0. Saya berharap Salah yang terbaik dan semoga dia segera kembali. Saya akan mendukung Mesir di Piala Dunia demi dia. Saya sempat berbicara dengan Salah setelah final Liga Champions dan mengiriminya pesan singkat karena dia adalah teman saya dan saya ingin melihatnya di Piala Dunia,” pungkasnya.

Belgia tidak hanya mengandalkan Hazard di lini depan. Masih ada Michy Batshuayi (Chelsea), Nacer Chadli (West Brom), dan Romelu Lukaku (Manchester United). Di lini tengah ada Yannick Carrasco (Dalian Yifang), Kevin de Bruyne (Manchester City), Mousa Dembele (Tottenham Hotspur), Leander Dendoncker (Anderlecht), Marouane Fellaini (Manchester United), Thorgan Hazard (Borussia Monchengladbach), Adnan Januzaj (Real Sociedad), Dries Mertens (Napoli), Youri Tielemans (Monaco), dan Axel Witsel (Tianjin Quanjian).

Pelatih Belgia, Roberto Martinez memberi tempat di lini belakang kepada Toby Alderweireld (Tottenham Hotspur), Dedryck Boyata (Celtic), Vincent Kompany (Manchester City), Thomas Meunier (Paris St-Germain), Thomas Vermaelen (Barcelona), dan Jan Vertonghen (Tottenham Hotspur).

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *