Gallardo Optimis Messi Bisa Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2018

Gallardo Optimis Messi Bisa Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2018

Dukungan kepada tim nasional Argentina di Piala Dunia 2018 terus mengalir. Kali ini datang dari pelatih klub Argentina, River Plate, Marcelo Gallardo. Gallardo meyakini La Albiceleste bakal bersinar di Rusia pada Juni hingga Juli nanti. Salah satu alasannya, Tim Tango memiliki seorang Lionel Messi.

Menurut pelatih berusia 42 tahun itu bersama Messi, Argentina bisa berbicara di Rusia nanti. Saat ini Messi menjadi salah satu pemain andalan yang tampil gemilang di beberapa laga internasional terakhir dan menjadi tumpuan Barcelona di level klub. Meski hampir berusia 31 tahun, Gallardo menilai pesona Messi masih terlihat jelas.

“Tetapi kami punya Messi, kami punya kans untuk juara. Feeling itu ada, kami merasa bisa juara karena Messi tetapi tetap harus mewaspadai Brasil, Jerman dan Spanyol yang memang lebih baik,” beber Gallardo.

Untuk mencapai target tersebut, Gallardo meminta Argentina untuk tidak semata-mata bergantung pada Messi. Pemain berjuluk La Pulga atau Si Kutu itu tidak bisa dibiarkan berjuang sendiri mengingat lawan-lawan yang akan dihadapi memiliki ambisi dan kualitas yang tak bisa diremehkan, termasuk negara-negara seperti Jerman, Brasil dan Spanyol yang memiliki skuad padu dan mumpuni.

“Para pemain timnas harus merasa bangga ketika mewakili negara mereka. Hal tersebut akan menciptakan emosi yang kuat. Ini bukan sekadar patriotisme, melainkan rasa bangga untuk mengenakan jersey negara,” lanjutnya.

Argentina tentu berambisi untuk merebut gelar Piala Dunia yang telah dinanti selama 32 tahun. Argentina terakhir kali menjadi juara pada Piala Dunia 1986 yang berlangsung di Meksiko. Saat itu Argentina memiliki sejumlah pemain bintang, salah satunya adalah Digeo Armando Maradona.

Peta persaingan sepak bola dunia yang merata, membuat Argentina harus bekerja keras bila ingin mengulangi pencapaian lebih dari tiga dasawarsa tersebut. Saat ini menurut Gallardo ada sejumlah tim yang lebih diunggulkan ketimbang negaranya.

“Saya pikir Argentina selalu jadi pemimpin di dunia sepakbola. Saya pikir sekarang ini ada dua atau tiga tim yang lebih baik dari Argentina. Pertama Brasil, kemudian Jerman, lalu Spanyol, baru kami,” pungkasnya.

Di putaran final nanti Argentina tergabung di Grup D bersama Islandia, Kroasia dan Nigeria. Ketiga negara tersebut tidak bisa dipandang sebelah mata. Islandia adalah kekuatan baru di sepak bola Eropa. Tim dari negara mungil itu telah mencuri perhatian sejak Piala Eropa 2016 lalu dengan menjadi perempatfinalis. Sebelum ditaklukkan tuan rumah Prancis di delapan besar, Islandia sanggup memulangkah Inggris di babak 16 besar.

Sementara itu Kroasia memiliki deretan pemain hebat yang berkompetisi di sejumlah liga top Eropa. Beberapa dari antaranya seperti Nikola Kalinić, Mario Mandžukić, Andrej Kramarić, Ivan Perišić, Eduardo da Silva, dan Marko Pjaca. Sementara itu Nigeria memiliki beberapa pemain muda yang cukup bersinar di Eropa.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *