Gelandang Jerman Jagokan Brasil Juara Piala Dunia 2018

Gelandang Jerman Jagokan Brasil Juara Piala Dunia 2018

Dalam hitungan bulan Piala Dunia 2018 akan digelar di Rusia. Sebanyak 32 tim akan ambil bagian dalam event akbar empat tahunan tersebut. Pemain asal Jerman, Ilkay Guendogan sudah mengantongi favorit juara di Rusia nanti. Menurut pemain yang berposisi sebagai gelandang itu, Brasil adalah salah satu kandidat juara.

Brasil pernah dipermalukan Jerman di Piala Dunia 2014. Itu kali terakhir mereka bertemu di ajang internasional. Saat itu Tim Samba dipermalukan Jerman di babak semi final dengans kor telak 1-7. Jerman kemudian keluar sebagai juara setelah mengalahkan Argentina satu gol tanpa balas.

Namun kali ini menurut pemain Manchester City itu, Brasil sudah jauh lebih kuat. Mereka sudah menjelma menjadi tim berbeda. Jerman dan Brasil akan melakoni uji coba internasional pertama setelah pertemuan di Piala Dunia empat tahun silam. Pertandingan tersebut dijadwalkan pada Selasa, 27 Maret 2018 bertempat di Stadion Olimpade, Berlin.

“Brasil mengalami perkembangan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Saat ini Brasil punya tim yang kuat. Brasil jelas salah satu tim favorit di Piala Dunia 2018,” beber Guendogan.

Saat ini banyak pemain Brasil yang menjadi kunci di beberapa klub top Eropa. Inilah yang menjadi alasan yang membuat Guendogan menjagokan Brasil di Piala Dunia kali ini.

“Dalam beberapa dekade terakhir pemain Brasil selalu bermain di klub elite eropa. Hal itulah yang membuat mereka sangat berpengalaman di laga-laga besar,” sambungnya.

Berbeda dengan empat tahun lalu skuad Brasil saat ini diisi beberapa pemain muda yang sedang bersinar di Eropa. Mereka adalah  Roberto Firmino yang memperkuat Liverpoo, bintang baru Barcelona Philipe Coutinho serta Casemiro yang bermain baik bersama raksasa Spanyol lainnya, Real Madrid. Tak ketinggalan kiper utama klub Serie A, AS Roma, Alisson Becker dan Ederson Moraes yang memperkuat Manchester City.

Pelatih Brasil, Tite menyambut baik uji coba kontra Jerman. Menurut Tite saat ini timnya sedang dalam masa pembentukan sehingga pertandingan tersebut menjadi salah satu bagian untuk mengembalikan kepercayaan diri skuad Selecao.

“Kekalahan 1-7 adalah pertemuan terakhir kami dan tentu saja kami tahu bahwa kami akan bermain melawan Jerman di Berlin. Mereka adalah juara dunia, mereka mengalahkan kami 7-1 dan itu adalah sebuah langkah yang sudah terlewati. Kami sedang dalam proses membangun dan secara emosional pertandingan itu sangat penting bagi kami,” beber Tite.

Tite tidak memiliki strategi tersendiri menghadapi armada Joachim Loew. Ia akan menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain sesuai dengan karakteristik Tim Samba. “Melawan Jerman, kami akan ingin memainkan sepakbola, kompetitif, kuat secara mental dan menerapkan ide dalam permainan. Kami ingin menjalankan gaya permainan kami,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *