Hasil Lengkap Pekan Terakhir La Liga, Akhir Manis Iniesta dan Torres

Kompetisi La Liga Spanyol musim 2017/2018 telah memasuki pekan terakhir. Sejumlah laga pamungkas dihelat sepanjang akhir pekan ini. Juara La Liga musim ini, Barcelona mencatatkan kemenangan di laga terakhir. Menghadapi Real Sociedad di kandang sendiri di Stadion Nou Camp, Blaugrana memetik kemenangan tipis satu gol tanpa balas. Gol tunggal kemenangan raksasa Catalonia itu dicetak oleh Philippe Coutinho di menit ke-57.

Kemenangan ini menjadi akhir manis bagi Barcelona di musim ini. Selain itu kemenangan ini menjadi kado perpisahan yang indah bagi sang kapten, Andres Iniesta yang akan meninggalkan klub tersebut pada akhir musim. Setelah berseragam Barcelona lebih dari dua dekade, pemain asal Spanyol itu memutuskan meninggalkan klub tersebut.

Selain Iniesta, Fernando Torres juga melakoni pertandingan terakhir bersama klubnya. Mantan pemain Chelsea itu akan meninggalkan Atletico Madrid pada akhir musim ini. Torres melakoni laga perpisahan saat timnya menghadapi Eibar. Meski kedua tim bermain imbang 2-2, hasil tersebut lebih dari cukup sebagai akhir yang manis bagi Torres. Apalagi di pertandingan itu pemain berjuluk El Nino itu memborong dua gol masing-masing di menit ke–42 dan menit ke-60. Sementara itu dua gol Eibar masing-masing dicetak oleh Kike di menit ke-35 dan Ruben Pena menit ke-70.

Di pertandingan lainnya Sevilla meraih kemenangan tipis satu gol tanpa balas atas Alaves. Gol tunggal dicetak oleh Loic Remy di menit ke-73 melalui titik penalti. Sementara itu Real Madrid mengakhiri musim ini dengan hasil imbang saat bertandang ke kandang Villareal. El Real bermain imbang 2-2. Dua gol Madrid dicetak oleh Gareth Bale di menit ke-11 dan Cristiano Ronaldo di menit ke-32. Sementara itu dua gol Villareal dilesatkan oleh Roger Martinez di menit ke-70 dan Samu Castillejo lima menit sebelum laga usai.

Berikut hasil lengkap pekan ke-38 Liga Spanyol:

Celta Vigo 4-2 Levante (Maximiliano Gomez 29′, 63′, Iago Aspas 41′, 48′; Ruben Rochina 12′, Jose Luis Morales Nogales 74′)

Leganes 3-2 Real Betis (Dimitrios Siovas 28′, Jose Manuel Garcia Naranjo 64′, Nordin Amrabat 79′; Joel Campbell 20′, Antonio Sanabria 76′)

Las Palmas 1-2 Girona (Jonathan Calleri 14′-penalti; Christian Stuani 5′, 42′)

Malaga 0-1 Getafe (Loic Remy 73′-penalti)

Sevilla 1-0 Alaves (Wissam Ben Yedder 28′)

Villareal 2-2 Real Madrid (Roger Martinez 70′, Samu Castillejo 85′; Gareth Bale 11′, Cristiano Ronaldo 32′)

Valencia 2-1 Deportivo (Simoe Zaza 28′, Goncalo Guedes 77′; Lucas Perez 80′)

Athletic Bilbao 0-1 Espanyol (David Lopes Silva 9′)

Atletico Madrid 2-2 Eibar (Fernando Torres 42′, 60′; Kike 35′, Ruben Pena 70′)

Barcelona 1-0 Real Sociedad (Philippe Coutinho 57′)

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *