Ini Alasan Neymar Tetap Disertakan ke Piala Dunia 2018

Nama Neymar Junior akhirnya masuk dalam daftar pemain tim nasional Brasil yang akan tampil di Piala Dunia 2018. Pemain termahal di dunia itu menjadi satu dari 23 pemain yang dipanggil pelatih timnas Selecao, Tite untuk tampil di event akbar di Rusia sejak 14 Juni hingga 15 Juli mendatang.

Saat ini pemain depan Paris Saint-Germain (PSG) itu sedang menjalani masa pemulihan. Mantan pemain Barcelona itu mengalami cedera patah kaki pada Februari lalu saat membela PSG di pentas domestik. Ia pun sempat dikhawatirkan bakal absen memperkuat Brasil di Piala Dunia 2018. Namun demikian dokter tim Brasil, Rodrigo Lasmar yakin pemain termahal di dunia itu akan pulih tepat waktu.

 “Kami sudah mengadakan pemeriksaan terhadap Neymar dan evolusinya sangat bagus,” beber Lasmar.

Lebih lanjut Lasmar mengatakan Neymar akan mulai berlatih pekan depan. Tahap demi tahap ia akan mulai merumput hingga akhirnya bisa bergabung bersama skuad timnas Brasil untuk menjalani latihan sebelum laga uji coba.

“Pekan depan, dia sudah bisa kembali berlatih dengan tim. Ini pekerjaan bertahap dan pekan depan, harapan kami adalah dia bekerja dengan bola dan tujuannya adalah dia bisa fit untuk berlatih dengan pelatih [Tite] untuk fase final, sehingga dia bisa berpartisipasi di laga uji coba perdana,” sambungnya.

Menjawabi keraguan banyak pihak, Lasmar menegaskan bahwa Neymar akan kembali ke kondisi semula dan siap bermain di putaran final Piala Dunia 2018. “Saya memberi kalian detail kecil sebelum Tite, namun yang ingin saya tegaskan adalah dia akan kembali ke kondisi semula dan bermain dengan tim [di Piala Dunia],” pungkasnya.

Neymar diharapkan bisa ambil bagian di laga ui coba menghadapi Kroasia di Stadion Anfield pada 3 Juni 2018 nanti. Setelah itu Brasil masih memiliki satu pertandingan uji coba lagi yakni menghadapi Austria pada 10 Juni.

Para pemain Brasil dijadwalkan akan berkumpul pada 21 Mei 2018 dan akan bertolak ke Inggris sepekan kemudian. Selama berada di Inggris mereka akan menggunakan faslitas latihan milik Tottenham Hotspur terutama dalam mempersiapkan diri menghadapi dua laga uji coba tersebut.

Dua pertandingan uji coba tersebut diharapkan menjadi pemanasan sebelum memulai pertandingan fase grup Piala Dunia 2018 menghadapi Swiss. Pertandingan tersebut dijadwalkan pada Senin, 18 Juni 2018 dini hari WIB.

Selain Neymar, Tite juga menyertakan sejumlah pemain bintang seperti Philippe Coutinho, Roberto Firmino, Marceloa Vieira, Taison Barcellos Dreda, dan Frederico “Fred” Rodrigues Santos. Sementara itu Brasil harus kehilangan Daniel Alves yang tengah dibekap cedera serta Alex Sandro yang kalah bersaing dengan Felipe Luis dan Danilo Diaz da Silva.

Brasil ke Rusia dengan optimisme tinggi menebus hasil buruk di edisi sebelumnya di kandang sendiri. Empat tahun lalu Selecao dipermalukan Jerman, yang kemudian menjadi juara dunia, di babak semi final. Brasil dipermalukan sang juara dengan skor telak 1-7.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *