Jelang Piala Dunia 2018, Messi: Bila Tidak Juara, Kami Tidak Memiliki Kesempatan Lain

Jelang Piala Dunia 2018, Messi: Bila Tidak Juara, Kami Tidak Memiliki Kesempatan Lain

Lionel Messi antusias menyambut Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung dalam beberapa bulan lagi. Bintang Barcelona ini tentu bertekad untuk membawa tim nasional Argentina menjadi juara di event akbar empat tahunan tersebut. Menurut Messi ini menjadi kesempatan terbaik bagi Tim Tango untuk angkat piala, setelah gagal dalam beberapa kesempatan sebelumnya.

“Sayangnya kami bergantung pada hasil pertandingan. Kami merasa kalau kami tidak menjadi juara [di Piala Dunia 2018]… kami tak akan memiliki kesempatan lainnya,” beber Messi.

Lebih lanjut pemain berjuluk La Pulga atau Si Kutu itu berharap timnya bisa memenangkan Piala Dunia kali ini. Menjadi juara dunia adalah salah satu impian terbesar Messi yang belum terpenuhi hingga saat ini.

“Saya membayangkan dapat bermain di pertandingan tersebut [final], memenanginya, dapat mengangkat piala. Ini adalah impian yang selalu saya miliki dan setiap kali Piala Dunia datang impian ini menjadi semakin kuat,” lanjutnya.

Argentina gagal mencapai klimaks di tiga kesempatan final sebelumnya. Pada Piala Dunia 2014, Messi dan kawan-kawan kalah satu gol tanpa balas atas Jerman. Selanjutnya di dua partai final Copa America masing-masing 2015 dan 2016, La Albiceleste bertekuk lutut di hadapan Chile. Kekalahan atas Chile semua terjadi dalam drama adu penalti.

“Saya berkali-kali menangis karena laga-laga seperti ini, karena kekalahan di final, karena makna laga-laga ini dan karena tidak mampu memenuhi impian negara,” sambungnya.

Menurut Messi kegagalan di tiga pertandingan final itu merupakan pukulan telak baginya. Karena itu ia tidak ingin kembali menelan pil pahit kali ini. “Ketiga final itu merupakan pukulan telak. Rasanya pencapaian menembus tiga final sama sekali tidak membantu kami.”

Messi pun berharap Piala Dunia kali ini bisa menghadirkan kebanggaan bagi rakyat Argentina. Ia pun meminta dukungan dari para penggemarnya terutama rakyat Argentina.

“Saya ingin menyampaikan kepada orang-orang Argentina bahwa saya berharap ini menjadi Piala Dunia yang hebat untuk kami, bahwa harapan saya sama dengan kalian semua dan bahwa kami bisa mencapai sesuatu yang serupa dengan 2014, yang merupakan pengalaman tak terlupakan, dan bahwa hasilnya sama [menembus final] tapi kali ini mengangkat piala adalah impian semua orang,” sambungnya.

Bila tidak mampu memenangkan Piala Dunia kali ini maka peluang Argentina untuk bisa menjadi juara dunia bakal sulit. Selain Messi, sejumlah pemain lainnya sudah akan memasuki masa pensiun. Mereka dipastikan tidak akan ambil bagian pada edisi Piala Dunia berikutnya. Beberapa pemain senior antara lain Sergio Aguero, Gonzalo Higuain, Angel Di Maria, Nicolas Otamendi, dan Javier Mascherano.

“Saya sudah melihat di banyak tempat seberapa banyak orang menginginkan Piala Dunia yang bagus untuk saya, bahwa ada keinginan untuk melihat saya memenangi itu. Ada rasa bahwa skuat ini akan bermain bersama untuk terakhir kalinya. Tampaknya bahwa mencapai final tiga kali tak akan membantu,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *