Klopp Dukung Salah Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris

Klopp Dukung Salah Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris

Pesona Mohammed Salah di musim perdana bersama Liverpool sungguh mentereng. Mantan pemain Chelsea dan AS Roma itu telah mengemas 24 gol dalam 27 pertandingan di pentas Liga Primer Inggris musim ini. Ia pun berada di peringkat pertama daftar pencetak gol terbanyak bersama striker Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Tidak hanya berpeluang merebut sepatu emas di akhir musim, pemain internasional Mesir itu juga diprediksi bakal memboyong trofi Pemain Terbaik PFA. Salah bersaing dengan beberapa pemain yang mencuri perhatian sepanjang musim ini. Selain Salah dan Kane, ada juga bintang Manchester City, Kegin de Bruyne.

Hal itu diakui oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengaku anak asuhnya tak kalah ciamik sepanjang musim ini. Tidak berlebihan bila Salah pantas bersaing menjadi pemain terbaik Liga Primer Inggris musim ini.

“Tidak diragukan bahwa Kevin de Bruyne menjalani sebuah musim yang menyenangkan dan Mo juga demikian, tapi tidak hanya ada dia saja melainkan beberapa pemain lain. Beberapa orang akan menyebut Harry Kane tidak terlalu buruk, Roberto Firmino tidak terlalu buruk, David Silva memainkan sebuah musim yang luar biasa. Pastinya saya lupa beberapa lagi,” beber Klopp.

Lebih lanjut pelatih asal Jerman itu tidak menampik bahwa tujuan utama Salah berada di tim adalah meraih gelar utama. Saat ini Liverpool sedang mengincar gelar Liga Primer Inggris. Klopp akan lebih bangga bila Salah mampu berkontribusi untuk mewujudkan impian para penggemar The Reds.

“Di tim kami, saya menyukai apa yang sudah dia lakukan sejauh ini tapi saya tidak harus membuat keputusan. Bagi saya, gelar [individu] tidak berarti apapun, tapi memenangi sebuah titel bersama tim adalah hal yang berbeda,” sambung Klopp.
Namun Klopp tidak bisa mengelak bila akhirnya Salah memenangkan trofi Pemain Terbaik Liga Inggris. Menurutnya Salah cukup pantas mendapatkannya, seperti dibuktikan di lapangan hijau selama ini.

“Tapi saya benar-benar menghormatinya dan kalau dia bisa memenangi kompetisi itu maka dia layak mendapatkannya. Kami harus memastikan dia bisa memperahankan bentuk performa ini dan penting di momen yang menentukan dan mencetak banyak gol untuk kami,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui Salah baru saja mencetak satu gol saat membantu timnya meraih kemenangan dua gol tanpa balas atas Newcastle United di Stadion Anfield, Sabtu (03/03/2018) malam waktu setempat atau Minggu (04/03/2018) dini hari WIB. Salah mencetak gol di menit ke-40, sementara satu gol lagi disumbangkan Sadio Mane di menit ke-55. Gol Salah di pertandingan tersebut diawali umpan terobosan Alex Oxlade-Chamberlain ke kotak penalti. Salah yang juga menjadi andalan tim nasional Mesir di Piala Dunia 2018, dengan tenang melepaskan sepakan terukur ke tiang jauh.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *