Legenda Nigeria Sebut Negaranya Bisa Buat Kejutan di Piala Dunia 2018

Legenda tim nasional Nigeria, Nwankwo Kanu cukup yakin dengan kiprah negaranya di putaran final Piala Dunia 2018. Menurut mantan pemain Arsenal itu timnya bisa membuat kejutan di event akbar empat tahunan yang akan dihelat di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli 2018. Pernyataan Kanu cukup bertolak belakang dengan kiprah armada Gernot Ruhr di sejumlah laga uji coba terakhir.

Dalam tiga laga pemanasan jelang Piala Dunia 2018, Nigeria menelan dua kekalahan masing-masing dari Serbia dan Inggris. Meski begitu ia tetap yakin negaranya mampu bermain baik di putaran final nanti.

“Piala Dunia adalah turnamen sepakbola terbesar di planet – setiap tim ingin berpartisipasi di dalamnya dan saya turnamen di Rusia nanti akan sangat spesial,” beber Kanu.

Lebih lanjut ia mengatakan timnya memiliki kombinasi pemain muda dan senior. Mereka sangat haus gelar sehingga memotivasi mereka tampil all out di event akbar tersebut.

“Nigeria akan menjadi kejutan besar, tentunya. Kami punya sejumlah pemain muda dan bertalenta; mereka lapar untuk meraih kemenangan dan ingin tampil baik; baik itu untuk diri sendiri dan juga negaranya,” sambungnya.

Sementara itu gelandang Guinea Naby Keita menilai wakil dari Afrika terutama Nigeria bakal berbicara banyak di event tersebut. Selain Nigeria, tim-tim seperti Mesir, Tunisia, Maroko, dan Senegal patut diperhitungkan. Ia bahkan memprediksi Nigeria mampu melangkah hingga ke babak semi final.

“Ini akan menjadi turnamen yang berat untuk tim-tim dari Afrika namun hal bagusnya adalah mereka sudah belajar dari kesalahan di masa lalu. Saya tahu Nigeria akan memimpin dengan contoh dan kami setidaknya akan punya dua tim yang berada di semifinal kompetisi,” beber Keita.

Keita yang akan berseragam Liverpool memberikan dukungan penuh kepada negara-negara Afrika lantaran negaranya hanya menjadi penonton. Ia pun menyayangkan kegagalan timnya ke Rusia. Namun ia yakin pengalaman kali ini akan memotivasi mereka untuk tampil di gelaran serupa empat tahun mendatang.

“Meski begitu, sangat disayangkan bahwa Guinea tidak akan menjadi wakil Afrika di Rusia nanti,” lanjutnya.

Di barisan penjaga gawang, pelatih Nigeria memanggil Francis Uzoho (Deportivo La Coruna), Ikechukwu Ezenwa (Enyimba FC), dan Daniel Akpeyi (Chippa United). Abdullahi Shehu (Bursaspor FC); Tyronne Ebuehi (Ado Den Haag); Olaoluwa Aina (Hull City); Elderson Echiejile (Cercle Brugge KSV); Brian Idowu (Amkar Perm); Chidozie Awaziem (Nantes FC); William Ekong (Bursaspor FC); Leon Balogun (Mainz); Kenneth Omeruo (Kasimpasa FC) mengisi posisi bek.

Di lini tengah Nigeria akan mengandalkan para pemain seperti Mikel John Obi (Tianjin Teda); Ogenyi Onazi (Trabzonspor FC); Wilfred Ndidi (Leicester City); Oghenekaro Etebo (Las Palmas); John Ogu (Hapoel Be’er Sheva); Joel Obi (Torino FC), dan Mikel Agu (Bursaspor FC). Sementara di lini serang Nigeria akan mengandalkan Ahmed Musa (CSKA Moscow); Kelechi Iheanacho (Leicester City); Victor Moses (Chelsea FC); Odion Ighalo (Changchun Yatai); Alex Iwobi (Arsenal); dan Simeon Tochukwu Nwankwo (Crotone).

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *