Mauro Icardi Bisa Jadi Alternatif di Lini Serang Argentina di Piala Dunia 2018

Mauro Icardi Bisa Jadi Alternatif di Lini Serang Argentina di Piala Dunia 2018

Selain Lionel Messi, Argentina memiliki sederet penyerang kelas dunia. Namun tak ada satu pun yang mampu tampil meyakinkan. Berbeda dengan saat bermain di klub, ketika bergabung dengan tim nasional performa mereka seketika meredup.

Argentina sedang mencari pendamping Lionel Messi di lini depan untuk Piala Dunia 2018. Beberapa nama mengemuka. Selain Gonzalo Higuain ada Mauro Icardi. Pemain ini kurang mendapat tempat di timnas Argentina setelah kursi pelatih ditempati Jorge Sampaoli.

Ketidakhadiran Icardi sempat mengundang tanda tanya. Beberapa mantan pemain timnas Argentina mempertanyakan keputusan mantan pelatih timnas Chile itu. Salah satunya adalah Gabriel Batistuta.

 “Pemain nomor 9 haruslah sosok yang mencetak banyak gol. Saya amat menyukai (Gonzalo) Higuain, tapi sayangnya ia tidak berkontribusi seperti di Eropa. Ia main sangat baik di Juventus dan masih berpeluang mengejar banyak trofi, tapi jika ia butuh istirahat maka kenapa tak memberi Icardi kesempatan? Ini merupakan sebuah tim nasional, bukan sebuah klub, oleh karena itu para pemainnya harus ‘hidup’ pada saat sekarang,” ungkap Batistuta.

Di pentas klub Icardi mampu menjaga konsistensi. Sejak direkrut Inter Milan dari Sampdoria pada 2013 lalu, Icardi menjadi bagian penting dari klub berjuluk Internazionale itu. Kecuali di musim pertama, ia mampu mencetak dua digit gol bagi klub yang bermarkas di kota Milan itu hingga musim ini.

Rupanya masukan dari Batistuta dan pengamatan terhadap kinerja membuat Sampaoli kini bersiap memberi tempat kepada Icardi. Dengan tegas Sampaoli mengatakan Icardi adalah sosok yang dibutuhkan Tim Tango saat ini.

“Icardi adalah apa yang kita butuhkan sekarang. Kami membutuhkan penyerang yang menyerang ruang dan bukan hanya pencetak gol. Kami mencari alternatif dan itulah mengapa saya membawa Icardi. ” beber Sampaoli.

Pelatih Inter Luciano Spalleti memberi dukungan kepada Icardi untuk mendapat kepercayaan lebih besar. Sebagaimana telah dibuktikan di tingkat klub, menurut Spalleti, Icardi adalah pemain depan yang spesial. Bila bisa dibandingkan, Spalleti mengatakan Icardi itu seperti Zlatan Ibrahimovic, mantan pemain depan timnas Swedia.

“Dia bukan tipe penyerang rata-rata Anda. Saya selalu mengatakan bahwa dia memiliki tulang punggung seperti (Zlatan) Ibrahimović, karena dia menginginkan tanggung jawabnya, dia adalah tipe orang dan pemain sepak bola yang spesial. Seorang pria hebat dan profesional hebat,” tegas Spalleti.

Argentina tergabung di Grup D pada putaran final Piala Dunia 2018. La Albiceleste berada satu grup dengan Islandia, Kroasia dan Nigeria. Pertandingan pertama, Argentina akan ditantang kuda hitam dari Eropa, Islandia pada 16 Juni 2018 di Moskwa Spartak. Selanjutnya giliran Kroasia yang menantang Messi dan kawan-kawan pada 21 Juni di Nizhni Novgorod. Di laga terakhir lima hari berselang Argentina akan beradu dengan Nigeria di St.Petersburg.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *