Meksiko Tampil Maksimal di Laga Uji Coba Ketiganya

Timnas Meksiko baru saja sudah menggelar laga uji coba mereka yang ke tiga sebelum turun di gelaran resmi Piala Dunia 2018. Di mana laga uji coba ini sebelumnya mereka adakan untuk melatih kesiapan mental dan kemampuan mereka sebelum bertanding secara resmi dalam ajang empat tahunan sekali tersebut. Di laga uji coba yang ketiga ini, mereka bertemu timnas Bosnia Herzegovina pada pertengahan pekan ini Kamis (1/02).

Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan tipis dari timnas Meksiko dengan skor 1 – 0. Laga yang di helat di Alamodome Stadium tersebut hanya menciptakan satu gol semata wayang dari Hugo Ayala Castro untuk kemenangan atas timnas Meksiko. Dengan hasil kemenangan ini tentunya akam menjadikan modal yang begitu berharga untuk anak anak asuh dari sang pelatih Osorio.

Mereka sudah menggelar tiga laga uji coba dari tujuh laga yang akan mereka jalani. Dam dari tiga laga tersebut timnas Meksiko pertama hanya bis bermain imbang melawan Belgia, kemudian menang melawan Polandia seta juga menang saat melawan Bosnia Herzegovina. Selanjutnya mereka akan melawan empat tim tersisa sebelum terjun di Piala Dunia 2018. Empat tim tersisa itu ialah Islandia, Kroasia, Skotlandia dan juga Denmark.

Pada babak yang pertama, kedua tim begitu menunjukkan permainan dan kemampuan yang mereka miliki untuk bisa mendapatkan banyak gol di babak yang pertama ini. Timnas Meksiko yang tampil di kandangnya sendiri, terlihat begitu dominan. Di babak yang pertama ini mereka tamoil seolah tanpa adanya beban. Beberapa penguasan bola umpan mengumpan bola begitu baik untuk di lakukan oleh timnas Meksiko.

Namun sayng di babak yang pertama ini kedudukan masih belum bisa berubah, setelah beberapa peluang dan kesempatan yang di miliki oleh timnas Meksiko gagal berbuah dengan gol. Begitu juga di sisi yang lain, timnas Bosnia Herxegovina tersebut sesekali juga mengancam lini pertahanan dari timnas Meksiko. Namun peluang dan usaha yang mereka dapatkan masih belum bisa untuk membuahkan hasil.

Alhasil babak yang pertamapun telah selesai untuk hasil imbang 0-0 untuk kedua tim. Di babak yang kedua, baik timnas Meksiko maupun timnas Bosnia Herzegovina menaikkan tempo serangan mereka untuk bisa menghasilkan gol. Alhasil gol pertama dan semata wayng di laga ini lahir di menit ke 64 untuk timnas Meksiko.

Di mana gol tersebut di cetak oleh Jugo Ayala Castro setelah menerima umpan dari rekan setimnya yakni Dos Santos. Bosnia yang tertinggal ingin menyamakan kedudukan dengan sisa waktu yang ada. Namun peluang yang mereka dapatkan belum bisa membuahkan hasil. Alhasil pertandingan selesai untuk kemenangan timnas Meksiko 1-0. Hasil ini bisa menjadi modal yang bagus bagi mereka sebelum berlaga di Piala Dunia 2018.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *