Menang di La Liga, Zidane Puji Asensio dan Vazquez

Menang di La Liga, Zidane Puji Asensio dan Vazquez

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengapresiasi performa Marco Asensio dan Lucas Vazquez di pertandingan kontra Real Betis. Pertandingan di pekan ke-24 La Liga Spanyol yang berlangsung di Stadion Benito Villamarin, Minggu (18/2/2018) alias Senin dini hari WIB dimenangkan Madrid dengan skor 5-3.

Kedua pemain tersebut menjadi aktor di balik kemenangan tersebut. Asensio menyumbang dua gol di laga tersebut masing-masing di menit ke-11 dan 59. Sementara itu Vazquez meski tidak mencetak gol, pemain muda Spanyol itu ikut andil bagi gol-gol yang dicetak para pemain lain.

“Kami bermain sangat bagus pada babak kedua dengan terus berlari dan menekan. Kami bisa menyulitkan lawan mana pun dengan kualitas demikian dan Real Madrid harus menghargai penampilan Asensio dan Vazquez,” beber Zidane.

Lebih lanjut pelatih asal Prancis itu mengatakan timnya menunjukkan kualitas tersendiri di pertandingan itu. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dinilai mampu menunjukkan karakter sebagai pemenang dan mengubah permainan untuk mendominasi pertandingan.

“Kami menunjukkan karakter dan mampu mengubah permainan. Real Madrid bisa menunjukkan hal itu saat bekerja sama. Real Madrid akan terus tampil seperti ini,” lanjutnya.

Selain sepasang gol Asensio, tiga gol lainnya dicetak oleh Sergio Ramos menit ke-50, Cristiano Ronaldo menit ke-69 dan Karim Benzema menit ke-90. Sementara itu tiga gol tuan rumah dicetak oleh Aissa Mandi di menit ke-33, Sergio Leon menit ke-81 dan gol bunuh diri Nacho Monreal di menit ke-47.

Tidak hanya memuji performa timnya, mantan pemain Real Madrid tersebut memberikan kredit kepada tuan rumah. Menurutnya Betis mampu memberikan perlawanan berarti dan membuat pertandingan tersebut berjalan sengit.

“Itu adalah sebuah pertandingan yang menghibur dari awal sampai akhir, sebuah pertandingan yang gila tapi semua orang menyukai pertandingan seperti itu. Kami melawan tim yang sedang bermain fantastis saat ini dan kami gembira dengan hasil akhirnya,” lanjutnya.

Ia pun tidak terlalu menghiraukan tiga gol yang bersarang di gawang timnya. Ia lebih memikirkan lima gol yang mampu dicetak timnya di pertandingan itu. “Saya tidak ingin terlalu memikirkan tentang tiga gol yang bersarang di gawang kami, melainkan tentang lima gol yang berhasil kami ciptakan.” Pungkasnya.

Tambahan tiga poin membuat Madrid kini telah mengemas 45 poin dari 23 pertandingan. Posisi Los Merengues masih terpaku di peringkat keempat dengan selisih satu poin dari Valencia di peringkat ketiga. Madrid masih berpeluang melampaui Valencia karena masih memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan yakni kontra Leganes yang dijadwalkan pada Rabu, 21 Februari 2018. Posisi puncak masih ditempati Barcelona dengan 62 poin, unggul tujuh poin dari Atletico Madrid di tempat kedua.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *