Meski Turun Kelas ke Klub Kecil, Sagna Optimis Perkuat Prancis di Piala Dunia 2018

Meski Turun Kelas ke Klub Kecil, Sagna Optimis Perkuat Prancis di Piala Dunia 2018

Bacary Sagna percaya diri bisa tampil di Piala Dunia 2018. Pemain yang telah berusia 34 tahun itu yakin menjadi bagian dari tim nasional Prancis yang dibawa ke Rusia pada Juni nanti. Saat ini pemain berdarah Senegal itu tidak lagi memperkuat klub-klub besar di Liga Inggris seperti Manchester City dan Arsenal.

Sagna baru saja memutuskan untuk hijrah ke Serie A Italia. Ia akan memperkuat klub kecil, Benevonto di jendela transfer musim dingin ini. Tidak hanya kurang dikenal, Benevonto yang berstatus klub promosi itu menjadi penghuni dasar klasemen Serie A. Meski begitu pemain berambut kuncir itu hakulyakin bakal berlaga di event akbar empat tahunan di Rusia nanti.

 “Saya masih percaya saya memiliki dua atau tiga tahun bermain sepak bola pada tingkat yang sangat baik. Saya selalu menjaga diri dalam kondisi sangat baik dan menjalani gaya hidup sehat, jadi sisi kebugaran permainan tidak akan menjadi masalah bagi saya,” beber Sagna.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa ambisinya untuk memperkuat Les Blues belum juga surut. Bila terpilih nanti, ia siap memberikan yang terbaik.

“Saya masih percaya, saya bisa mencapai final Piala Dunia musim panas mendatang, dan bermain lagi untuk Prancis. Saya selalu bangga bermain untuk negara saya, dan ambisi yang terus berlanjut untuk melakukan hal itu tidak pernah meninggalkan saya. Saya akan memberikan yang terbaik untuk berada di Rusia,” lanjutnya.

Tentu susah bagi Sagna untuk bersaing dengan para pemain depan Prancis saat ini. Ia harus bersaing dengan para pemain sekelas Antoine Griezmann, Kylian Mbappe dan Olivier Giroud yang saat ini bermain regular di klub-klub top Eropa.

Sagna tahu pilihannya bergabung dengan Benevonto cukup mengagetkan. Namun ia mengatakan bahwa ia telah mengambil keputusan yang tepat. Pihak klub akan membantunya untuk mewujudkan impian tampil di Piala Dunia 2018.

“Langkah saya mungkin mengejutkan banyak orang, tapi saya seratus persen yakin, bahwa saya bergabung dengan klub yang tepat, untuk alasan yang tepat. Presiden klub, Oreste Vigorito, adalah orang baik, pria yang memegang kata-katanya dan itu sangat penting bagi saya,” pungkasnya.

Prancis menjadi salah satu tim unggulan di Piala Dunia 2018. Armada Didier Dechamps memiliki sederet pemain bintang yang rerata berusia muda atau sedang dalam periode terbaik. Selain nama-nama yang telah disebutkan sebelumnya, pemain lain yang bakal mencuri perhatian di Piala Dunia 2018 adalah Paul Pogba, Blaise Matuidi dan N’Golo Kante. Selain itu ada beberapa pemain muda dengan kualitas mumpuni seperti Raphael Varane, Kingsley Coman dan Lucas Digne. Mereka akan dipandu oleh para pemain senior, terutama sang kapten Hugo Lloris yang belum juga kehilangan kemampuannya di bawah mistar gawang.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *