Pelatih Lazio Sebut Timnya Lebih Layak ke Final Coppa Italia ketimbang Milan

Pelatih Lazio Sebut Timnya Lebih Layak ke Final Coppa Italia ketimbang Milan

Lazio harus menguburkan impiannya untuk meraih gelar Coppa Italia musim ini. Di babak semi final tim yang dilatih Simone Inzaghi itu menyerah dari AC Milan. Kekalahan Lazio cukup menyakitkan mengingat mereka kalah melalui drama adu penalti dengan skor 4-5.

Usai pertandingan Inzaghi angkat bicara. Mantan pemain tim nasional Italia itu mengaku timnya lebih layak ke partai final ketimbang Milan. “AC Milan memiliki dua pertandingan yang sangat bagus, tetapi setelah melihat performa di dua pertandingan tersebut, Lazio lebih pantas berada di final Coppa Italia,” beber Inzaghi.

Lebih lanjut Inzaghi mengatakan timnya harus menerima kekalahan tersebut sebagai bagian dari pertandingan sepak bola. Ia tak bisa berbuat banyak terhadap hal-hal yang tak terduga dalam sebuah pertandingan sepak bola.

“Namun, inilah sepak bola. Saya memuji performa para pemain dan satu-satunya kesalahan yang mereka lakukan adalah tidak mampu menyelesaikan semua peluang yang ada di dalam dua leg,” lanjutnya.

Sepanjang pertandingan Lazio mencatat 16 peluang mencetak gol. Secara keseluruhan mereka menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 52 persen. Kekalahan tersebut tidak lepas dari performa bagus kiper Milan, Gianluigi Donnarumma.

“Saya pikir kami adalah tim dengan inisiatif serangan lebih banyak di sepanjang 120 menit laga. Para pemain tidak cukup beruntung menghadapi kiper hebat seperti Gianluigi Donnarumma yang memiliki performa luar biasa. Kami memiliki 11 tendangan penjuru berbanding dua milik AC Milan. Artinya, kami lebih sering masuk arena kotak penalti lawan,” lanjutnya.

Di partai final Milan akan menantang juara bertahan Juventus di Stadion Olimpico pada  9 Mei 2018. Juventus lolos ke final usai menyingkirkan Atalanta dengan agregat 2-0. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menyambut baik hasil ini. Menurutnya timnya belum menyerah untuk memburu gelar Scudetto yang saat ini juga diburu Napoli.

“Kami punya keuntungan satu pertandingan dan akan berhadapan dengan Lazio akhir pekan nanti, setelahnya masih ada 12 pertandingan lainnya. Perburuan gelar juara akan berlangsung hingga pekan terakhir dan diikuti oleh dua tim. Siapapun yang meraihnya, memang layak,” tandas Allegri.

Saat ini Napoli berada di puncak klasemen sementara setelah memetik kemenangan telak lima gol tanpa balas atas Cagliari pekan lalu. Tim berjuluk Partenopei itu unggul empat poin atas Juventus yang belum memainkan pertandingan kontra Atalanta.

“Kami punya kans untuk mewujudkan itu bersama Paris Saint-Ggrmain dan Barcelona. Sekarang fokus kami hanya pada Atalanta, baru kemudian Lazio,” pungkas Allegri.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *