Pemain Jerman Ini Sebut Timnya Tak Masalah Tanpa Neuer di Piala Dunia 2018

Dalam hitungan hari Piala Dunia 2018 akan digelar di Rusia sejak 14 Juni hingga 15 Juli 2018. Tim-tim peserta sedang mempersiapkan diri dengan mengagendakan sejumlah laga uji coba sebagai pemanasan sebelum tampil di putaran final event empat tahunan tersebut. Salah satunya timnas Jerman.

Der Panzer sedang menanti kabar terkini terkait proses penyembuhan kiper utama, Manuel Neuer. Saat ini kiper utama Bayern Muenchen itu sedang berjuang untuk pulih dari cedera retak pada kakinya sebelum putaran final digelar. Neuer tetap dimasukan pelatih Joachim Low dalam daftar pemain yang akan dibawa ke Rusia.

Meski begitu sejumlah pemain Jerman tak khawatir bila timnya sampai tidak diperkuat Neuer. Pernyataan itu keluar di antaranya dari mulut Mats Hummels. Menurut Hummels, Der Panzer akan baik-baik saja tanpa Neuer yang telah absen sejak September 2017 lalu.

Mats Hummels

Selain Neuer, salah satu pemain utama lainnya, Jerome Boateng juga sedang mengalami cedera. Pemain Muenchen itu mengalami cedera hamstring saat membela Muenchen di babak semi final Liga Champions menghadapi Real Madrid beberapa waktu lalu. Saat ini Boateng menjalani latihan secara terpisah.

Tanpa kedua pemain itu akan membawa dampak baik dan buruk bagi tim. Dampak positifnya para pemain lain bisa mendapatkan kesempatan bermain. Jerman memiliki cukup banyak pemain yang siap menggantikan kedua pemain tersebut.

“Kedua pemain luar biasa, berpotensi merupakan yang terbaik (di posisinya. Tidak ada mereka di lapangan adalah hal negatif. Tapi di saat bersamaan, absennya mereka memberi kesempatan pemain lain untuk mengisi posisinya dan memainkan perannya. Potensi mereka untuk (pulih tepat waktu) bermain masih ada,” beber Hummels.

Tanpa Neuer, Jerman masih memiliki Marc-Andre ter Stegen. Kiper Barcelona ini dijagokan untuk mengisi tempat Neuer. Sementara itu posisi Boateng sebagai bek tengah bisa diisi  Antonio Ruediger.

“Ada banyak pemain di skuat yang bisa mengisi posisi itu. Siapa pun yang dalam performa terbaik dan memainkan yang terbaik saat ini, akan dapat kesempatan untuk membuktikannya di momen yang tepat. Saya tidak bisa bilang apa-apa lagi,” lanjutnya.

Selain ter Stegen, Loew juga menyertakan Bernd Leno (Bayer Leverkusen) dan Kevin Trapp (Paris Saint-Germain) dalam daftar pemain yang akan dibawa ke Rusia. Di lini belakang masih ada Matthias Ginter (Borussia Monchengladbach), Jonas Hector (Koln), Mats Hummels (Bayern Munchen), Joshua Kimmich (Bayern Munchen), Marvin Plattenhardt (Hertha Berlin), Niklas Sule (Bayern Munchen), dan Jonathan Tah (Bayer Leverkusen).

Sementara di barisan tengah, Loew memanggil sejumlah pemain bintang antara lain Julian Brandt (Bayer Leverkusen), Julian Draxler (Paris Sanit-Germain), Leon Goretska (Schalke), Ilkay Gundogan (Manchester City), Sami Khedira (Juventus), Toni Kroos (Real Madrid), Mesut Ozil (Arsenal), Sebastian Rudy (Bayern Munchen), dan Leroy Sane (Manchester City).

Mario Gomez (Stuttgart), Thomas Muller (Bayern Munchen), Nils Petersen (Freiburg), Marco Reus (Borussia Dortmund), dan Timo Werner (RB Leipzig) mengisi lini depan.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *