Pintu Higuain Bela Argentina di Piala Dunia 2018 Masih Terbuka

Pintu Higuain Bela Argentina di Piala Dunia 2018 Masih Terbuka

Pintu bagi Gonzalo Higuain tampil di Piala Dunia 2018 belum tertutup. Pemain depan berusia 30 tahun itu memang kerap terdepak dalam beberapa pertandingan terakhir. Ia bahkan tak lagi menjadi pilihan semenjak Jorge Sampaoli mengambil alih kursi pelatih timnas Argentina pada Juni 2017.

Namun Sampaoli belum menutup pintu bagi pemain depan Juventus itu untuk tampil di Rusia pada Juni hingga Juli tahun ini. Ia akan terus memantau perkembangan pemain tersebut. Sebelumnya Icardi lebih memilih Mauro Icardi ketimbang Higuain.

Kemampuan Higuain dalam urusan mencetak gol tidak diragukan lagi. Namun Icardi tidak hanya piawai mencetak gol tetapi juga ikut andil mengukir peluang dan memberikan asist. Bisa jadi ini menjadi alasan yang membuat Sampaoli lebih memilih Icardi ketimbang Higuain.

“Kami akan berbicara dengan Higuain, seperti yang akan kami lakukan ke pemain lainnya. Dari daftar 45 sampai 60 pemain kami harus memilih 23 pemain. Kami berharap memiliki semangat dan kebijaksanaan untuk membuat pilihan yang tepat,” ungkap Sampaoli.

Saat tersisih dari tim Tango, tidak sedikit suara yang mendukung Higuain. Beberapa dari antaranya datang dari mantan pemain timnas La Albiceleste seperti Diego Maradona dan Gabriel Batistuta. Setelah ini Sampaoli akan berbicara dengan para pemain termasuk Higuain.

“Kami akan memulainya dengan melakukan wawancara yang terkait dengan rival kami di Piala Dunia. Kami ingin melihat apa yang terjadi … Secara khusus kami ingin berbicara dengan pelatih pemain yang kami ikuti. Kami juga ingin berbicara dengan pelatih yang bisa menceritakan pengalaman mereka di Piala Dunia sebelumnya,” lanjutnya.

Saat ini Argentina mengandalkan Lionel Messi. Pemain depan Barcelona itu telah membuktikan kualitasnya saat laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2018. Messi mencetak tiga gol dalam pertandingan yang berakhir dengan kemenangan Argentina 3-1 atas Ekuador pada 11 Oktober 2017 lalu.Kemenangan di laga pamungkas itu sekaligus meloloskan Tim Tango ke putaran final di Rusia.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger pun memberikan pujian kepada Messi. Tidak hanya itu pelatih asal Prancis itu juga memberikan apresiasi kepada tim nasional Argentina. Menurut Wenger Argentina tidak hanya memiliki Messi tetapi juga para pemain lain yang mampu menampilkan permainan memikat.

“Saya secara pribadi sangat senang (melihat Messi pergi ke Piala Dunia). Andai Anda suka sepakbola, Anda bakal suka menyaksikan Messi. Dan kalau Anda suka sepakbola, Anda juga suka dengan tim Argentina,” beber Wenger.

Lebih lanjut Wenger mengatakan bahwa kesuksesan Argentina lolos dari lubang jarum menjadi kabar gembira bagi sepak bola dunia. Pasalnya ia akan merasa sedih bila tim tersebut sampai tersisih dari Piala Dunia kali ini.

“Mereka selalu punya penyerang kelas top dan selalu dimanjakan dengan pemain bertalenta. Secara keseluruhan, saya bisa bilang bakal sedih kalau Argentina tidak ke Piala Dunia,” tandas Wenger.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *