Salah Empat Gol, Liverpool Bungkam Watford

Salah Empat Gol, Liverpool Bungkam Watford

Mohamed Salah membuktikan kelasnya sebagai bintang Liverpool. Pemain internasional Mesir ini tampil gemilang saat membela timnya menghadapi Watford di pekan ke-31 Liga Primer Inggris, Sabtu (17/03/2018) waktu setempat. Mantan pemain Chelsea dan AS Roma itu mencetak empat dari lima gol kemenangan  The Reds. Keempat gol itu masing-masing dicetak di menit ke-4, 43, 77 dan 85. Sementara satu gol lagi disumbangkan oleh Roberto Firmino di menit ke-49.

Pada pertandingan yang berlangsung di kandang sendiri di Stadion Anfield itu, Liverpool langsung menekan sejak menit awal. Buktinya pertandingan baru berjalan empat menit, Salah sudah menggetarkan gawang tim tamu yang dijaga Orestis Karnezis. Gol tersebut lahir berkat aksi individu Salah yang mengecoh dua pemain belakang Watford sebelum melepaskan tembakan keras dengan kaki kanan yang tak mampu dibendung Orestis Karnezis.

Gol cepat ini cukup mempengaruhi semangat bermain para pemain Watford. Meski bagitu tuan rumah tak juga mampu menambah gol hingga jelang turun minum. Menit ke-43, Salah mampu menambah gol usai memanfaatkan umpan silang Andy Robertson dari sisi kiri pertahanan tim tamu. Keunggulan dua gol bertahan hingga kedua tim ke ruang ganti.

Setelah jeda, tuan rumah langsung tancap gas. Laga baru berjalan empat menit, Liverpool kembali mencetak gol. Gol ketiga ini dikontribusi oleh Roberto Firmino. Namun gol ini lahir berkat kejelian Salah melepaskan umpan terukur yang berhasil diselesaikan oleh pemain internasional Brasil.

Tidak cukup dengan dua gol, Salah kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-77. Gol ini tercipta usai melepaskan tembakan mendatar yang tak mampu dibendung Orestis Karnezis. Lima mennit sebelum bubaran, Salah menambah satu gol lagi, sekaligus menjadi yang terakhir di pertandingan ini. Lagi-lagi akurasi dan kejelian Salah dalam melepaskan tendangan menjadi momok bagi tim tamu.

Patut dicatat keempat gol Salah itu lahir dari empat percobaan tembakan. Dengan demikian tidak ada satu pun tembakan yang tidak mengenai sasaran dan berbuah gol. Bagi Salah tambahan empat gol ini semakin menahbiskannya sebagai satu-satunya pemain tersubur di masa debutnya bersama Si merah Saat ini Salah sudah mengemas total 36 gol di semua kompetisi.

Jumlah gol tersebut lebih banyak dari yang diciptakan mantan pemain Liverpool, Fernando Torres yang mencetak 33 gol di musim 2007/2008. Tidak hanya itu Salah pun berpeluang menjadi pemain tersubur di Liga Primer Inggris musim ini. Dengan 28 gol yang telah dicetak, Salah unggul empat gol dari bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Susunan Pemain Liverpool versus Watford:

Liverpool (4-3-3): 1-Loris Karius; 12-Joe Gomez, 32-Joel Matip, 4-Virgil van Dijk, 26-Andy Robertson; 23-Emre Can (7-James Milner 27′), 14-Jordan Henderson, 5-Georginio Wijnaldum (23- Alex Oxlade-Chamberlain 71′); 11-Mohamed Salah, 9-Roberto Firmino (28- Danny Ings), 19-Sadio Mane

Pelatih: Juergen Klopp

Watford (3-4-2-1): 30-Orestis Karnezis; 3-Miguel Britos (2-Daryl Janmaat 81′), 5-Sebastian Proedl, 6-Adrian Mariappa; 25-Jose Holebas, 16-Abdoulaye Doucoure, 29-Etienne Capoue, 21-Kiko Femenia; 11-Richarlison (19-Will Hughes 65′), 37-Roberto Pereyra; 9-Troy Deeney (33-Stefano Okaka Chuka 70′)

Pelatih: Javi Gracia

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *