Saudara Eden Hazard Yakin Perkuat Belgia di Piala Dunia 2018

Saudara Eden Hazard Yakin Perkuat Belgia di Piala Dunia 2018

Dunia hanya mengenal Eden Hazard di banding saudara-saudaranya. Namun ternyata dalam keluarga Hazard ada sejumlah pemain yang memiliki kualitas mumpuni. Salah satunya adalah adik Eden Hazard bernama Thorgan Hazard. Saat ini Thorgan tercatat sebagai andalan klub Bundesliga Jerman, Borussia Monchengladbach.

Pemain berusia 24 tahun itu tampil cukup bagik bersama Gladbach. Tidak tanggung-tanggung di musim ii, ia telah mencetak enam gol dalam enam assist dalam 17 pertandingan di Bundesliga Jerman. Catatan tersebut terbilang impresif untuk seorang pemain muda.

Tak heran Thorgan yakin bahwa kariernya di tim nasional Belgia pun akan cemerlang. Ia yakin bakal memperkuat negaranya di putaran final Piala Dunia 2018. Ia yakin tidak akan terlewatkan dalam perhelatan akbar kali ini. Sejak debut bersama Belgia pada Mei 2013, Thorgan kerap melewatkan beberapa event besar. Ia tak dipanggil pelatih timnas  Belgia saat Piala Dunia 2014 di Brasil dan Euro 2016 di Prancis.

Namun kali ini ia yakin bakal mendapat satu tempat di timnas yang akan berangkat ke Rusia pada bulan Juni ini. “Saya pikir peluang saya jelas lebih besar ketimbang Piala Dunia 2014 atau Euro 2016,” beber Hazard.

Lebih lanjut Thorgan mengatakan bahwa absennya di dua event sebelumnya karena kiprahnya di pentas sepak bola Belgia, tidak seperti pemain lainnya yang berlaga di liga-liga elite Eropa. Namun saat ini tidak ada alasan baginya untuk tidak memperkuat timnas karena ia sudah mendapat tempat di salah satu kompetisi terbaik di Eropa.

“Pada 2014 saya masih bermain di Belgia, pada 2016 saya belum menjadi andalan di Gladbach, jadi sayangnya saya dilewatkan untuk dua gelaran tersebut,” lanjutnya.

Saat ini skuad The Red Devils dilatih Roberto Martinez. Sejak ditangani pelatih asal Spanyol itu, kiprahnya mulai diperhatikan. Ia kerap dipanggil memperkuat timnas Belgia. Ia berharap pemanggilan tersebut pun datang untuk Piala Dunia kali ini.

“Sejak Roberto Martinez melatih Belgia, saya sering dipanggil. Dan saya pikir, saya telah menunjukkan bahwa saya bisa membantu tim. Saya sendiri punya harapan besar untuk tampil di Piala Dunia,” sambungnya.

Meski begitu Thorgan sadar bahwa kiprahnya menjelang pemilihan skuad Belgia perlu diperhatikan. Ia harus menjaga performa dalam beberapa bulan ke depan agar bisa masuk dalam pilihan pelatih berusia 44 tahun itu.

“Terlepas itu, saya juga sadar bahwa performa saya dalam bulan-bulan ke depan bersama Gladbach akan menjadi penilaian,” pungkasnya.

Selain Thorgan, Belgia memiliki sederet pemain depan mumpuni. Selain saudaranya Eden Hazard masih ada nama-nama beken seperti Romelu Lukaku. Di putaran final Piala Dunia 2018 Belgia tergabung di Grup G bersama Inggris, Tunisia dan Panama.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *