Skuad Brasil di Piala Dunia 2018 Diumumkan

Skuat Brazil Ada Neymar Tetapi Minus Daniel Alves dan Alex Sandro

Pelatih tim nasional Brasil, Tite akhirnya mengumumkan skuad yang akan dibawa ke putaran final Piala Dunia 2018. Sebanyak 23 pemain telah dipilih untuk membela Selecao di event akbar empat tahunan yang akan dihelat di Rusia sejak 14 Juni hingga 15 Juli mendatang. Pengumuman ini terbilang cepat dari tenggat akhir pendaftaran tim.

Dalam daftar 23 pemain, Tite tetap menyertakan Neymar Junior. Pemain termahal di dunia itu sedang menjalani proses pemulihan setelah mengalami cedera pada Februari 2018. Pemain depan Paris Saint-Germain (PSG) itu diprediksi akan pulih sebelum putaran final Piala Dunia 2018.

Berbeda nasib dengan Neymar, tidak ada nama Daniel Alves. Mantan pemain Barcelona tersebut tidak disertakan ke Rusia karena tengah dibekap cedera serius. Sebagai gantinya, posisi Alves sebagai bek kanan akan ditempati oleh Danilo.

Neymar

Di lini depan, selain Neymar, Tite juga memasukkan nama Gabriel Jesus dan Roberto Firmino. Jesus dan Firmino tampil meyakinkan di Liga Primer Inggris bersama Manchester City dan Liverpool. Selain itu ada nama Douglas Costa pemain depan Juventus. Satu pemain lain yang mengisi skuad penyerang adalah Taison Barcellos Dreda. Bersama Frederico “Fred” Rodrigues Santos, keduanya tampil cemerlang bersama Shakhtar Donetsk. Kedua pemain itu sama-sama dipanggil memperkuat timnas Brasil.

Fred yang berusia 25 tahun berposisi sebagai gelandang. Penampilan ciamik sepanjang musim lalu membuatnya menjadi rebutan sejumlah klub besar Eropa. Fred akan bersaing dengan Casemiro, Fernandinho, Paulinho, Renato Augusto, Willian Borges dan Philippe Coutinho untuk mendapat tempat di lini tengah. Para pemain yang dipanggil Tite ini tampil cemerlang bersama klub masing-masing. Casemiro menjadi andalan Real Madrid, Fernandinho menjadi tulang punggung Manchester City, sementara Paulinho dan Coutinho tampil baik bersama Barcelona.

Di lini belakang ada Joao Miranda, Marquinhos, dan Thiago Silva. Selain itu ada Marcelo Vieira, dan pemain belakang Atletico Madrid, Felipe Luis. Kehadiran Felipe Luis dan Danilo membuat bek Juventus, Alex Sandro tersisih.

Berikut daftar skuat timnas Brasil di Piala Dunia 2018:

Kiper: Alisson Becker (AS Roma), Ederson Moraes (Manchester City), Cassio Ramos (Corinthians)

Bek: Joao Miranda (Inter Milan), Marquinhos, Thiago Silva (Paris Saint-Germain), Marcelo Vieira (Real Madrid), Filipe Luis (Atletico Madrid), Fagner Conserva Lemos (Corinthians), Pedro Geromel (Gremio), Danilo Luiz da Silva (Manchester City)

Gelandang: Casemiro (Real Madrid), Fernandinho (Manchester City), Paulinho (FC Barcelona), Renato Augusto (Beijing Guoan), Philippe Coutinho (FC Barcelona), Willian Borges (Chelsea), Fred (Shakhtar Donetsk)

Penyerang: Gabriel Jesus (Manchester City), Roberto Firmino (Liverpool), Douglas Costa (Juventus), Taison (Shakhtar Donetsk), Neymar (Paris Saint-Germain)

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *