Terungkap Alasan Leroy Sane Tak Masuk Skuad Jerman di Piala Dunia 2018

Banyak pertanyaan mengemuka di balik gagalnya Leroy Sane tampil di Piala Dunia 2018. Pemain Manchester City itu tak dipanggil pelatih Der Panzer, Joachim Loew ke ajang akbar empat tahunan yang akan segera dimulai di Rusia sejak 14 Juni hingga 15 Juli mendatang. Akhirnya perlahan-lahan terkuak alasan dibalik pencoretan pemain berusia 22 tahun itu.

Salah satunya seperti diungkapkan pemain timnas Jerman, Mats Hummels. Pemain yang berposisi sebagai bek ini mengatakan Sane dicoret bukan karena persoalan skill tetapi sikap. Hummels menilai Sane terlalu arogan, bersikap seolah-olah telah menjadi pemain bintang.

“Leroy Sane tidak akan bisa sejajar dengan Thomas Mueller dan Mesut Oezil. Terkadang seorang pemain membutuhkan waktu untuk bisa memiliki level yang sama ketika di klub dan tim nasional,” beber Hummels.

Memang performa Sane dalam semusim terakhir cukup menjanjikan. Ia ikut andil mengantar Manchester City menjadi jawara Liga Primer Inggris dengan sumbangan 10 gol dan 15 assist dalam 32 pertandingan di pentas domestik. Kontribusi tersebut berbuah penghargaan sebagai pemain muda terbaik Liga Inggris musim ini.

Meski begitu Hummels menilai sikap para pemain muda saat ini jauh berbeda. Mereka terlalu cepat merasa puas dan mengganggap diri pemain bintang walau baru saja dipanggil memperkuat tim nasional. Karena itu Hummels menilai keputusan Loew tak memanggil Sane menjadi pelajaran

“Saat ini adalah generasi baru pemain sepak bola. Mereka memiliki perilaku yang berbeda terutama di sosial media. Para pemain muda banyak yang tidak berperilaku baik. Semuanya berjalan cepat saat ini. Saat ini seorang pemain baru satu pekan bergabung dengan tim nasional, sudah bertingkah seolah telah bermain selama tiga tahun,” sambungnya.

Tanpa Sane, timnas Jerman masih memiliki cukup amunisi. Untuk mengisi lini tengah, Loew memanggil Julian Brandt (Bayer Leverkusen), Julian Draxler (PSG), Leon Goretzka (Schalke 04), Ilkay Gundogan (Manchester City), Sami Khedira (Juventus), Toni Kroos (Real Madrid), Mesut Ozil ( Arsenal), Marco Reus (Borussia Dortmund), dan Sebastian Rudy (Bayern Munchen).

Di posisi penjaga gawang nama Manuel Neuer tetap masuk dalam daftar meski sedang dalam tahap pemulihan. Sebagai pelapis Neuer, Loew memanggil Marc-Andre Ter Stegen (Barcelona), dan Kevin Trapp (Paris Saint-Germain).

Jerome Boateng (Bayern Munchen), Mats Hummels (Bayern Munchen), Matthias Ginter (Borussia Monchengladbach), Jonas Hector (Koln), Joshua Kimmich (Bayern Munchen), Marvin Plattenhardt (Hertha Berlin), Antonio Rüdiger (Chelsea), dan Niklas Sule (Bayern Munchen) mengisi posisi bek. Sementara di lini depan Loew memanggil Mario Gomez (Stuttgart), Timo Werner (Leipzig), dan Thomas Muller (Bayern Munchen).

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *